Kamis, 27 Maret 2014

DESKRIPSI KEPALA



Pengertian : Kepala adalah bagian tubuh yang paling atas, terdiri dari otak, mata, telinga,  hidung dan mulut yang kesemuanya membantu berbagai fungsi seperti penglihatan, penciuman dan pengecapan.

Defenisi : Kepala merupakan bagian tubuh di atas leher, menepati posisi paling atas, di dalamnya terdapat otak, pusat jaringan syaraf dan beberapa pusat indera. Oleh karenanya kepala merupakan pusat jaringan tubuh yang dapat memerintah anggota tubuh lainnya.

Konsep : Demikian pula dalam organisasi, kepala merupakan top manajemen. Dengan tanggung jawab yang besar, seorang kepala tentu saja mendapatkan hak yang besar pula dibandingkan dengan yang lainnya. Itulah sebabnya banyak orang yang menghendaki menduduki jabatan sebagai seorang kepala. Adapula diantaranya menggunakan segala cara untuk dapat menjadi kepala, bukan dengan cara yang tidak biasa. Menaiki tangga untuk dapat sampai ke puncak pastilah melewati satu demi satu anak tangga. Namun tidak sedikit yang menginginkan menjadi kepala hanya bertujuan mendapatkan haknya yang besar, bukan hendak mengambil alih tanggung jawabnya yang besar pula.

Tujuan : kepemimpinan merupakan proses dimana seorang individu mempengaruhi sekelompok individu untuk mencapai suatu tujuan melalui cara-cara yang positif. Secara sederhana kepemimpinan dapat diartikan mengubah individu agar mau berubah dan meningkatkan dirinya, berdayakan seluruh bawahan untuk melakukan hal yang terbaik untuk organisasi, berusaha jadi pemimpin yang bisa diteladani yang didasari nilai yang tinggi, dengarkan semua pemikiran bawahan untuk mengembangkan semangat kerjasama, ciptakan visi yang dapat diyakini oleh semua orang dalam organisasi, dan bertindak sebagai agen perubahan dalam organisasi dengan memberikan contoh bagaimana melaksanakan suatu perubahan.

Dekripsi :
1.        Bagian tubuh yg di atas leher (pd manusia dan beberapa jenis hewan merupakan tempat otak, pusat jaringan saraf, dan beberapa pusat indra) (nomina)
Contoh:
mayat wanita itu ditemukan tanpa kepala;
2.        Bagian tubuh yg di atas leher tempat tumbuhnya rambut (nomina)
Contoh:
Kepalanya botak;
3.        ki bagian suatu benda yg sebelah atas (ujung, depan, dsb) (nomina)
Contoh:
Kepala tongkat;
4.        ki bagian yg terutama (yg penting, yg pokok, dsb) (nomina)
Contoh:
Kepala lakon;
5.        ki pemimpin; ketua (kantor, pekerjaan, perkumpulan, dsb) (nomina)
Contoh:
Kepala pasukan;
6.        ki otak (pikiran, akal, budi) (nomina)
       Contoh:
       Jika kita masih punya Kepala , kita harus diberi jatah satu kilogram gula;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar